Pages

Sabtu, 09 Februari 2013

Mendalami Lebih Lanjut Cara Belajar Bass

Assalamu'alaikum
Salam Sejahtera bass bro

Gimana nih kabar bass bro semua, moga makin nge bass aja ya :D . hehe

Oke bass bro, kalo kemarin saya udah share tentang cara awal dalam belajar bass, nah kali ini bass bro akan dapetin lanjutan  dari yang kmr.  Jadi sambung menyambung deh pokoknya :). Hal-hal yang saya bagikan ke bass bro ini, terutama sekali untuk temen-temen yang masih pemula ya.. So, buat bass bro yang udah mahir, atau tingkatnya semi pro, kalo mau nambah-nambahin ilmu dan infonya boleh bgt :).

Info yang saya bagikan kemarin berkisar tentang fingering dan metronome ya bass bro. Nah Fingerinnya pun chromatic Fingering ya. Selanjutnya saya juga menshare tentang wajibnya penggunaan metronome. Semua ini merupakan suatu dasar dalam belajar bass. Jadi dibutuhkan kesabaran dan ketekunan bass bro semua untuk mengulang-ngulang hal yang sama itu-itu saja.



Selanjutnya saya akan memberika info lagi tentang crhomatic fingering dengan berbagai macam nih bass bro :


Nah bass bro, basic fingerin dasar . gimana cara bacanya ?

Nih begini  :D, kalo pada baris nada yang kedua adat tulisan 3, 4, 5, 6 --> ini menandakan letak fret yang keberapa , sedangkan 1, 2, 3, 4 bisa merupakan sebuat urutan nada yang dipencet, atau bisa jadi penjarian sistem tangan dalam belajar bass. Nah untuk studi kasus latihan yang ini, maka nada pertama pada fret 3, harus dibunyikan ya :).

cuma ini aja ini ?

Ya, sementara bass bro wajib pelajari  fingering ini dengan tempo yang semakin lama semakin cepat. mungkin bs dimulai dengan tempo 60-120 atau lebih. Hal ini sangat-sangat membantu dalam pembentukan speed jari dan pergerakan tangan agar terbiasa dengan metronome/tempo. Jadi bass bro hindari terburu-buru dalam suatu proses belajar, karena terburu-buru malah hasilnya kurang maksimal. Jangan hanya mengecar sekedar speednya saja dalam ketika bass bro belajar bass, tapi rasa dan sound system harus bass bro semua miliki.


Oke deh, semoga bermanfaat dan membantu ya :D

Wassalamu'alaikum
Salam Sejahtera


Tidak ada komentar:

Posting Komentar